OBAT SAKIT MAAG TRADISIONAL

  Saya ingin berbagi pengalaman dengan agan,ini lagi membahas obat sakit maag yang tradisional,murah meriah dan ampuh.sebelumnya saya ceritakan dulu ya pengalaman saya kenapa bisa sakit maag,pada waktu itu tahun 2010 saya hampir tiap hari merasa uwek-uwek(mual),lebih sering pagi sih...kemudian mencoba membeli obat yang biasa dijual di apotik tapi rasa mual tersebut tidak kunjung hilang.masih saja tetap menemani hari demi hari hingga pada akhirnya saya ingin berobat ke dokter.

   Sekira jam  5 sore saya datang ke sebuah prakter dokter,dan menunggu beberapa saat giliran saya akhirnya dipanggil.setelah berkonsultasi tentang yang saat itu dokternya seorang wanita tapi udah lumayan tua,ibu tersebut mengatakan kalau yang saya alamai tersebut apabila diberi obat resep itu hanya sekedar meredakan sakitnya saja dan menghilangkan mual,nanti pasti akan datang lagi,,maka sang dokter tersebut memberikan resep tradisional kepada saya dan menyarankan untuk mengkonsumsi tepung kanji.awalnya agak bingung dan tak percaya,tapi saya mencoba yakinkan diri sendiri dan menerima saran ibu tersebut.
    
    Cara mengolah tepung kanji tersebut agar bisa menjadi obat maag sebagai berikut:

  1. Dapatkan 1 kilogram tepung kanji kemudian digoreng kering menggunakan kuali(tanpa minyak)
  2. kemudian tepung tersebut digongseng kira-kira 10 menit (jangan sampai berubah warna/terlalu lama)
  3. di dinginkan kira-kira 10 menit kemudian diayak
  4. jadi deh.... tinggal masukin toples dan simpan
  5. kalau untuk menggunakan,ambil tepung kanji tersebut menggunakan sendok makan sebanyak 3 sendok makan dan masukkan ke dalam gelas.kemudian masukkan air dingin yang matang dan aduk hingga merata(tidak boleh air panas).dan kemudian minum(tanpa dikasi gula)
disarankan meminumnya setiap sebelum makan,sebelum tidur,dan setelah bangun tidur.

Saya sudah mencoba dan sembuh sampai saat ini,tidak pernah lagi merasakan mual yang kayak orang hamil hehehehehe... uwek...uwek... terimakasih bu dokter yang memberi saran waktu itu dan saya sembuh,kemudian saya  ingin berbagi pengalaman itu kepada orang lain.

OBAT SAKIT MAAG TRADISIONAL


Tepung kanji

Tepung kanji sebenarnya berasal dari umbi akar atau ketela pohon yang dalam bahasa indonesia disebut singkong (manihot utulissima) dan singkong ditanam secara komersil di indonesia sejak jaman hindia belanda pada tahun 1810.yang berasal dari brazil dan diperkenalkan oleh orang portugis.singkong secara etimologi berasal dari kata castilla karena tanaman tersebut dibawa oleh orang portugis dan castilla (spanyol).

pengalaman selalu jadi guru yang terbaik

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU PREKURSOR?

FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA

NARKOBA JENIS HAPPY FIVE ( HA LIMA)